Sabtu, 15 Desember 2012

Fenomena alam di atas Jogja, Selasa (04/01/2011) siang, mengundang perhatian pengunjung dan para tenant di Mall Jogjatronik, pas kebetulan saya lagi cari Modem AHA. Matahari dikelilingi lingkaran besar menyerupai cincin Pelangi. Sinar matahari terasa agak menyengat dan cukup menyilaukan.Fenomena yang sebenarnya lumrah terjadi, hanya saja krn jarang terjadi, peristiwa ini cukup membuat heboh.

Fenomena yang juga sering disebut sebagai Efek Halo ini mmg biasa terjadi pada siang hari. Lingkaran yang mengelilingi matahari itu berwarna-warni seperti pelangi. Meski tak terbentuk sempurna. Efek Halo pada matahari terjadi saat cuaca cerah.

Tak tampak ada awan mendung di sekitar matahari itu. Yang terlihat hanyalah gumpalan awan seputih kapas dan awan tipis berwarna putih seperti sedang tersapu angin. Langit pun berwarna biru cerah.

Banyak pengunjung dan tenant yang ikut menyaksikan fenomena alam ini dan tidak lupa mengabadikannya melalui kamera digital ataupun handphone. "Saya baru kali ini melihat langsung matahari bercincin," ujar Adib fotografer Amatir disebuah Perusahaan ternama di Jogja.

Mengejutkan, seorang teman melihat ada hal yg aneh, dari foto yang dibuat, yaitu ada gambar yg menyerupai sebuah tulisan Allahu dlm bahasa Arab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar